Hasnita, S. Pd, SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Penyuluhan Tiga Hari

Penyuluhan Tiga Hari

Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Masa sedang berlangsung di Kabupaten Tanah Datar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, di mulai hari Rabu - Jumat dari tanggal 16 - 18 Oktober 2019, di Aula SMK 2 Batusangkar Bukit Gombak. Acara ini terlaksana hasil kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar dengan Balai Bahasa Sumatra Barat.

Peserta penyuluhan ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari anggota Ikatan Guru Penulis Penggiat Lierasi (IGPPL), anggota administrasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan wartawan yang berada di lingkungan Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai salah seorang yang berprofesi sebagai pendidik, sangat beruntung dan bersyukur menjadi anggota IGPPL. Dengan menjadi anggota ini dapat mengikuti kegiatan ini. Rangkaian materi yang diterima sangat bermanfaat dalam penerapan berbahasa Indonesia bagi diri sendiri, dan diterapkan kepada peserta didik di tempat tugas.

Materi hari pertama tentang Ejaan Bahasa Indonesia disampaikan oleh Ibuk Dr. Eva Krisna. Materi hari kedua Bentuk Pilihan Kata yang disajikan oleh Bapak Drs. Dwi Sutana, M. Hum. Pada hari ketiga atau hari terakhir materi berjudul Kalimat disampaikan oleh Bapak Wahyudi, M. Hum.

Bahasa Indonesia harus kita utamakan pemakaiannya dalam kehidupan sehari-hari secara baik dan benar, apalagi profesi sebagai seorang pendidik untuk menghantarkan materi kepada peserta didik. Bahasa Indonesia adalah bahasa kebangsaan yang dibanggakan masyarakat NKRI.

Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memfasilitasi kami dalam kegiatan ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

search